Adidas Tangkal Kritik Jabulani

Adidas Tangkal Kritik Jabulani
DIKRITIK - Sejumlah bola Adidas Jabulani yang dipajang di sebuah toko olahraga dan merchandise resmi PD 2010. Foto: Adpulp/archive.
JOHANNESBURG - Derasnya kritik terhadap Jabulani, bola resmi Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan (Afsel) bikin jengah Adidas sebagai produsen. Sederet pemain yang mengkritik Jabulani antara lain adalah Iker Casillas, Julio Cesar, serta Gianluigi Buffon.

Bukan tiga kiper dengan reputasi dunia tersebut saja yang melempar kritik. Bahkan, striker timnas Italia Giampaolo Pazzini juga ikut melakukan kritik. Mereka menilai Jabulani sulit dikontrol dan seperti bola yang dijual di supermarket.

Rupanya, serangan yang dilancarkan beberapa pemain itu bikin gerah Adidas. Apparel asal Jerman itu langsung membantahnya dan menyatakan bahwa Jabulani sudah sejak Desember dipakai di beberapa ajang dan tidak ada komplain.

"Sejak Desember tahun lalu kami menggunakan Jabulani di beberapa kompetisi. Yang kami dengar, semuanya memberikan respons yang positif dan baru kali ini berbeda," ungkap Thomas van Schaik, juru bicara Adidas, seperti dilansir AP.

JOHANNESBURG - Derasnya kritik terhadap Jabulani, bola resmi Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan (Afsel) bikin jengah Adidas sebagai produsen. Sederet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News