Adies Tertawa Disebut Masuk Bursa Wakil Ketua DPR, Lalu Sebut Lodewijk dan Kahar

Adies Tertawa Disebut Masuk Bursa Wakil Ketua DPR, Lalu Sebut Lodewijk dan Kahar
Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir. Foto: dok pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Golkar Adies Kadir mengawali dengan tawa ketika dirinya disebut masuk bursa Wakil Ketua DPR RI menggantikan Azis Syamsuddin.

Eks Wakil Ketua Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu pun kemudian mengaku masih ingin fokus bekerja di Komisi III DPR RI meskipun namanya masuk bursa pimpinan legislator di Senayan.

Selain itu, dia mengaku sudah cukup sibuk dengan jabatan lain seperti Sekretaris Fraksi Golkar di DPR RI dan ketua bidang hukum parpol berlambang Pohon Beringin.

"Jadi, mungkin diberikan kesempatan kepada yang senior terlebih dahulu," kata Adies di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/9).

Menurut Wakil Ketua KNPI Jawa Timur itu masih banyak anggota Fraksi Golkar di Senayan yang lebih pantas menjabat Wakil Ketua DPR RI daripada dirinya.

Adies pun menyebut nama Lodewijk Freidrich Paulus dan Kahar Muzakir yang lebih pantas karena kedunya memiliki segudang pengalaman.

"Ada Pak Lodewijk dan Pak Kahar. Memang yang paling, menurut saya pas, menurut saya, ya," kata pria kelahiran Balikpapan itu.

Namun, Adies meminta semua pihak bersabar terhadap isu pergantian Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar.

Ketua DPP Golkar Adies Kadir mengawali dengan tawa ketika nama pria kelahiran Balikpapan itu disebut masuk bursa Wakil Ketua DPR RI menggantikan Azis Syamsuddin.