Adik Ipar Ratu Atut Unggul

Hitung Cepat Pilkada Ulang Tangerang Selatan

Adik Ipar Ratu Atut Unggul
Adik Ipar Ratu Atut Unggul
TANGSEL -- Berdasar quick count (hitung cepat) lembaga survei, adik ipar Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Airin Rachmi Diany, yang berpasangan dengan Benyamin Davnie sementara unggul dalam pemungutan suara ulang (PSU) pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kemarin (27/2). Dalam coblosan 17 November, KPU Tangsel sudah memenangkan Airin-Benyamin. Namun, putusan itu dianulir MK setelah melihat banyaknya pelanggaran sehingga dilakukan PSU.

Direktur Konsultan Citra Indonesia (KCI) Barkah Pattimahu menjelaskan, berdasar hitung cepat lembaganya, dalam PSU kemarin pasangan nomor 4 (Airin-Benyamin) unggul dengan 54,34 persen suara. Mereka dibuntuti pasangan nomor 3 (Arsid-Andre Taulany) dengan 43,20 persen suara. Lalu pasangan nomor 2 (Rodiyah Najibah-Sulaiman, 1,22 persen) serta pasangan nomor 1 (Yayat-Norodom, 1,24 persen). "Hasil hitung cepat menunjukkan bahwa pasangan nomor 4 unggul dalam PSU," kata Barkah.

Kemenangan Airin juga muncul dari hasil hitung cepat yang dilakukan Pusat Kajian Kebijakan dan Pengembangan Strategis. Airin-Benyamin unggul dengan 51,67 persen. Mereka dibuntuti pasangan Arsid-Andre (46,22), Rodiyah-Sulaiman (1,09), dan Yayat-Norodom (1,02).

"Dengan hitungan cepat seperti ini, bisa disimpulkan, pasangan nomor 4 menang dalam PSU. Sebab, tidak akan ada lagi perubahan signifikan dari angka hasil hitung cepat," jelas Direktur Eksekutif Pusat Kajian Kebijakan dan Pengembangan Strategis Yusin Yazid.

TANGSEL -- Berdasar quick count (hitung cepat) lembaga survei, adik ipar Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Airin Rachmi Diany, yang berpasangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News