JPNN.com

Adu Kuat Suzuki Jimny Vs Mercedes AMG G63, Siapa yang Tangguh?

Selasa, 02 April 2019 – 10:23 WIB Adu Kuat Suzuki Jimny Vs Mercedes AMG G63, Siapa yang Tangguh? - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Suzuki Jimny adalah salah satu mobil terpanas di dunia saat ini. Faktanya, Suzuki Jepang pun mengalami kesulitan untuk memenuhi permintaan pasar global tentang Jimny.

Melihat permintaan yang terus melonjak di pasar global, wajar saja jika Suzuki Indonesia mengklaim masih mempelajari pasar untuk membawa Jimny ke Tanah Air.

Percaya atau tidak, daya tarik Jimny terletak pada bentuk kotaknya mengingatkan pada Mercedes-AMG G63. Meski mirip, mini off-road asal Jepang ini 10 kali lebih murah daripada SUV mewah Jerman.

BACA JUGA: Beda Sedan dengan Saloon dari Mercedes AMG A 35 4Matic

Melihat harga yang kompetitif, bisakan Suzuki Jimny menang melawan AMG G63 dalam adu tenaga tarik-menarik? Di atas kertas memang mustahil jika satu unit Jimny menang melawan AMG G63. Lantas bagaimana dengan dua atau tiga Jimny?

Salah satu media luar negeri Motor1 Selasa (2/4), melihat video eksperimen dari CarWow via Youtube. Memang jika dilihat tidak sebanding Jimny Vs Amg G63, hal itu dapat dilihat dari spesifikasi mesin dan bobot kendaraan.

Dalam video berdurasi limat menit lima puluh satu detik itu terlihat, awalnya adu tarik menarik dilakukan satu lawan satu Mercedes-AMG G63 dengan Suzuki Jimny. Alhasil, Jimny kewalahan. Kemudian mereka menambahkan menjadi dua Jimny, hasilnya masih tak sanggup melawan tenaga super AMG G63.

Dirasa dua Jimny belum cukup, akhirnya tiga Jimny dikerahkan untuk melawan satu AMG G6. Video menunjukkan tiga Suzuki Jimny baru mampu menarik mundur satu Mercedes-AMG G6 dalam adu tarik menarik (tug of war).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...