Aduh! Celana Mas Gibran Rakabuming Sulit Dikancing

Aduh! Celana Mas Gibran Rakabuming Sulit Dikancing
Desainer Wong Hang Tailor, Lianto Wongso. Foto: Rieska Virdhani/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Desainer Wong Hang Tailor, Lianto Wongso, dipercaya membuat rancangan jas keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) termasuk calon mempelai pria, Bobby Nasution untuk rangkaian pernikahan Kahiyang Ayu.

Beda anak, tentu beda gaya. Begitulah yang diungkapkan Lianto. Menurutnya, membuat konsep jas bagi Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, sangat kekinian. Kedua putra Presiden Jokowi itu ingin tampil kekinian seperti anak muda di pesta pernikahan saudara perempuan satu-satunya, Kahiyang Ayu.

“Wah Mas Gibran sama Mas Kaesang maunya kayak anak muda banget. Body fit, celananya yang pensil. Katanya saya disuruh bikinin yang seperti gaya anak muda saja,” ujar Lianto saat berbincang dengan JawaPos.com di butiknya di Kelapa Gading Jakarta, Senin (6/11).

Untuk Gibran, warna jas yang diinginkan lebih kalem beruansa abu-abu dengan motif sedikit kotak-kotak, sehingga menunjukkan kesan sporty. “Untuk modelnya saya buatkan kancing satu, sama seperti Jan Etes dengan nuansa yang sama,” kata Lianto.

Sementara untuk Kaesang, justru ingin senada dengan mempelai pria, Bobby Nasution yakni berwarna biru sporty. Dengan diskusi, akhirnya tercapai kata sepakat untuk membuat rancangan jas masing-masing anggota keluarga.

Satu pesan yang selalu disampaikan Lianto kepada seluruh anggota keluarga Presiden Jokowi termasuk sang mempelai, yakni agar menjaga berat badan setelah fitting hingga hari pernikahan, besok (8/11).

Setelah pakaian selesai di bulan Oktober, Lianto terkejut baru saja dirinya mendapatkan kabar bahwa celana Gibran sulit dikancing. “Pasti, jangan makan kebanyakan. Mas Gibran ini sudah WA saya katanya celananya enggak bisa dikancing. Gemukan,” tuturnya tertawa.

Karena itu, Lianto terbang ke Solo lebih awal untuk memperbaiki segala kerapihan busana masing-masing anggota keluarga agar tak ada kekurangan dan tampil maksimal. Untungnya calon mempelai pria hingga saat ini cenderung aman, berat badannya tak bertambah.

Setelah pakaian keluarga presiden untuk pernikahan Kahiyang Ayu selesai di bulan Oktober, tiba-tiba ada kabar bahwa celana Mas Gibran sulit dikancing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News