JPNN.com

SEA Games 2019 Filipina

Aduh, Ini Rekor Pertemuan Timnas Indonesia Vs Myanmar

Sabtu, 07 Desember 2019 – 06:46 WIB Aduh, Ini Rekor Pertemuan Timnas Indonesia Vs Myanmar - JPNN.com
Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar dalam laga Semifinal SEA Games 2019, Sabtu (7/12). Foto: PSSI.org

jpnn.com, MANILA - Timnas Indonesia vs Myanmar dalam semifinal SEA Games 2019 akan berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Sabtu (7/12) sore nanti.

Laga ini tak akan mudah buat Garuda Muda, karena Myanmar kerap menjadi momok menakutkan di ajang pesta olahraga negara Asia Tenggara.

Melihat rekor pertemuan Indonesia dengan Myanmar di SEA Games sejak era 2000-an, Indonesia harusnya takut melawan tim berjuluk White Angels tersebut.

Sejauh ini, Indonesia sudah jumpa Myanmar sebanyak tujuh kali di ajang SEA Games Dari tujuh perjumpaan tersebut, Indonesia tiga kali menelan kekalahan, dua kali imbang, dan dua kali menang.

Di SEA Games 2001, Indonesia harus mengakui keunggulan Myanmar dengan 0-1 pada babak semifinal. Karena itu, semangat inilah yang diusung oleh penggawa Myanmar untuk mengulang keberhasilan di 2001 silam.

Kemudian, di 2005, saat itu Indonesia jumpa Mynmar di fase grup. Hasilnya, kedua tim bermain imbang 0-0. Pada 2007, kondisi serupa dua tahun sebelumnya berulang. Lagi-lagi, Indonesia bermain imbang 0-0 di fase grup.

Pada 2009, kembali Indonesia dan Myanmar berada dalam satu grup. Dalam ajang yang digelar di Laos tersebut, Indonesia dihajar dengan skor 1-3 oleh Myanmar.

Pada edisi 2013, Indonesia berhasil menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol penalti Alfin Tuasalamony di fase grup. Mereka juga membuat Myanmar gigit jari, karena gagal lolos dari fase grup saat menjadi tuan rumah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...