Rabu, 17 Oktober 2018 – 14:11 WIB

Calon Venue Piala Asia

AFC Pantau Kandang Persib, Hasilnya…

Selasa, 14 Maret 2017 – 09:14 WIB
AFC Pantau Kandang Persib, Hasilnya… - JPNN.COM

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang akan menjadi kandidat venue Piala Asia U-19. FOTO: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Perwakilan federasi sepak bola Asia (AFC) melakukan inspeksi ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Stadion GBLA menjadi stadion alternatif Persib untuk Liga 1 2017 mendatang.

Peninjauan langsung itu dilakukan sebagai bagian dari uji kelayakan GBLA sebagai calon venue Piala Asia U-19 yang dihelat pada 2018 mendatang.

Peninjauan memang harus dilakukan karena Indonesia sebelumnya telah mengajukan diri sebagai tuan rumah di even tersebut. Perwakilan AFC yang meninjau langusng stadion adalah Manajer Kompetisi AFC, Deng Xiao Long dan Guest and Team service AFC, Bawanie Thoraraju. Mereka didampingi oleh perwakilan PSSI, serta Media Officer Persib Irfan Suryadireja serta General Coordinator LOC Persib Budhi Bram.

Apa saja yang dipantau? Menurut keterangan dari PSSI, fasilitas yang dinilai kelayakannya bukan hanya lapangan pertandingan. Penilaian juga dilakukan terhadap kapasitas parkir, lokasi ruang ganti, ruang media, akses VVIP dan hal-hal kecil lainnya yang harus terpenuhi sesuai standar AFC.

Deng Xiao Long usai meninjau mengaku cukup senang dengan fasilitas dan kondisi GBLA. Stadion yang menjadi venue utama PON XIX/2016 lalu dianggap sangat layak untuk menggelar Piala Asia U-19

"Setelah inspeksi saya menemukan ini sebagai stadion yang luar biasa, kami melihat fasilitas di sini sangat bagus," terangnya seperti dilansir PSSI.

Setelah meninjau GBLA, mereka akan langsung meninjau dua stadion lainnya. Yakni Stadion Pakansari, Bogor yang menjadi laga final Piala Presiden 2017, serta Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang sejauh ini masih dalam proses renovasi sebagai main venue untuk Asian Games Jakart-Palembang 2018 mendatang.(dkk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar