Agung: Harga Bahan Pangan Berupaya Ditekan

Agung: Harga Bahan Pangan Berupaya Ditekan
Agung: Harga Bahan Pangan Berupaya Ditekan
JAKARTA - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra), Agung Laksono, mengaku tak tinggal diam dengan kenaikan harga bahan pangan. Saat ini, harga sejumlah bahan pokok dan bahan makanan memang melonjak naik. Di antaranya seperti cabai yang harganya sempat menembus angka Rp 100 ribu per kilogram.

Hal ini disebutkan telah menjadi perhatian khusus bagi Agung dan kementeriannya. Dikatakan Agung, bersama kementerian di bawah koordinasinya, fenomena ini sedang dipelototi. "Kami terus melakukan rapat koordinasi untuk bisa menekan harga bahan pangan," kata Agung, usai menghadiri pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, di Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri), Jumat (7/1).

Agung pun mengatakan, pihaknya akan memberi perhatian khusus terhadap kenaikan harga cabai yang telah meresahkan itu. Lebih jauh, menurutnya pula, pemerintah akan terus mencari jalan keluar atas berbagai persoalan perekonomian. "Agar tak menyusahkan, terutama (bagi) rakyat kecil," katanya.

Kenaikan harga cabai sebagai salah satu bahan pangan ini, diakui Agung juga bisa mempengaruhi naiknya inflasi. "Nanti akan kami cari jalan keluar secepatnya, dengan terus berkoordinasi," tukas Agung lagi. (sto/jpnn)

JAKARTA - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra), Agung Laksono, mengaku tak tinggal diam dengan kenaikan harga bahan pangan. Saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News