Agus, Kernet Metro Mini Maut Itu Sosok Bapak 2 Anak yang Rajin Ibadah

Agus, Kernet Metro Mini Maut Itu Sosok Bapak 2 Anak yang Rajin Ibadah
Ilustrasi. Foto: video JPNN.com

jpnn.com - KELUARGA Agus Muhammad Irfan hanya bisa pasrah. Agus adalah salah seorang korban kecelakaan metro mini jurusan Kalideres-Jembatan Lima vs kereta listrik di Angke Jakarta Barat, Minggu (6/12) pagi.

Pria yang menjadi kernet di 'metro mini maut' itu adalah warga Kampung Darawati RT/RW 03/01 Desa Darawati Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kepala Desa Darawati Ayi Nunu Hasanudin mengaku menadapatkan informasi warganya meninggal akibat kecelakaan maut di Jakarta dari pihak keluarga korban. “Saya mendapat informasi dari pihak keluarganya sekitar pukul 11.00. Keluarganya juga mendapatkan informasi dari keluarga mertuanya Agus di Jakarta,” ujar Ayi kepada Radar Tasikmalaya kemarin (6/12). 

Agus sudah lama bekerja sebagai kernet metro mini di Jakarta. “Agus ini memiliki dua putra laki-laki. Satu masih (sekolah) di bangku SD dan satu lagi di MTs,” kata Ayi.

Dari mertua Agus, Oman Abdul Rohman (62) mengaku mendapatkan informasi bahwa menantunya tersebut menjadi korban kecelakaan dari salah satu stasiun televisi nasional pukul 10.30. 

Kata Oman, istri Agus, Leni, melihat kendaraan metro mini yang nahas tersebut melihat dari pelat nomornya. Dia mengetahuinya bahwa metro mini itu bus dimana Agus mengabdi sebagai kernet. 

Setelah itu keluarga mengecek kebenaran berita tersebut dengan menghubungi nomor kontak Agus namun tidak kunjung diangkat. “Nomornya aktif tetapi tidak diangkat-angkat. Setelah itu keluarga mencoba menghubungi teman kerjanya. Ternyata ada yang tahu namun hanya bicara sudah sabar saja,” ujarnya.

Pukul 15.00, kata dia, dari pamannya yang sama bekerja di Jakarta sebagai sopir bus mengabarkan Agus memang menjadi salah satu korban dan meninggal karena mengalami kecelakaan. 

KELUARGA Agus Muhammad Irfan hanya bisa pasrah. Agus adalah salah seorang korban kecelakaan metro mini jurusan Kalideres-Jembatan Lima vs kereta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News