Agus Marto Turuti Kemauan Istana

Agus Marto Turuti Kemauan Istana
Agus Marto Turuti Kemauan Istana
JAKARTA - Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengaku siap jika dirinya memang terpilih sebagai Gubernur Bank Indonesia. Bekas Dirut Bank Mandiri itu memang telah disodorkan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai kandidat Gubernur BI ke DPR, Jumat (22/2) pekan lalu.

"Saya menyampaikan bahwa apabila ini tugas negara, saya sedapat mungkin akan menjalankan, tapi ini kan sedapat mungkin masih harus melalui proses yang nanti harus disetujui DPR, jadi saya mempersiapkan diri untuk menjalankan fit dan proper test," ujar Agus di kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Senin (25/2).

Tahun 2008 silam, Agus juga pernah menjadi calon Gubernur BI. Namun, saat itu ia tidak terpilih. Kini, ia mengaku akan mempersiapkan diri sebaik mungkin agar tidak mengecewakan dalam fit and proper test di DPR RI.

"Sekarang mendapatkan kepercayaan Presiden untuk jadi Gubernur BI tentu akan saya jalankan sebaik-baiknya selebihnya merupakan kewenangan DPR untuk menyetujui atau tidak menyetujui," terangnya.

JAKARTA - Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengaku siap jika dirinya memang terpilih sebagai Gubernur Bank Indonesia. Bekas Dirut Bank Mandiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News