Agustus 2020, Perluasan Bandara Sam Ratulangi Manado Ditargetkan Rampung

Agustus 2020, Perluasan Bandara Sam Ratulangi Manado Ditargetkan Rampung
Presiden Jokowi saat mendengar penjelasan soal rencana perluasan bandara Sam Ratulangi, saat kunjungan kerja ke Kota Manado, Kamis (4/7). Foto: Setpres

jpnn.com, SULAWESI UTARA - Perluasan Bandara Sam Ratulangi Manado ditargetkan bisa rampung pada Agustus 2020. Presiden Joko Widodo menyampaikan hal ini saat meninjau langsung bandara tersebut bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kamis (4/7).

“September ini dimulai pengembangan bandara, Agustus 2020 sudah rampung,” ujar Presiden Jokowi.

Saat ini landas pacu bandara Sam Ratulangi sepanjang 2.650 m x 45 m dan akan diperpanjang menjadi 2.800 m. Sedangkan luas terminal saat ini adalah 26 ribu meter persegi dan kapasitas 2,5 juta penumpang per tahun.

Adapun anggaran yang perluasan bandara ini adalah sebesar lebih kurang Rp500 miliar.

BACA JUGA: Sikap Lion Air dan Citilink soal Penurunan Harga Tiket Pesawat

"Dengan pengembangan ini nanti luas terminal penumpang totalnya menjadi 56 ribu meter persegi yang bisa mengangkut kurang lebih 6 juta penumpang,” kata Jokowi.

Sementara itu, Budi menambahkan perluasan Bandara Sam Ratulangi Manado ditargetkan bisa meningkatkan kapasitas, sehingga semakin banyak wisatawan yang dapat berkunjung ke wilayah Sulawesi Utara.

“Dengan perbaikan dan perluasan infrastruktur transportasi seperti bandara ini, maka target kita adalah meningkatkan jumlah wisatawan yang ke sini. Karena daerah Sulawesi Utara ini potensi pariwisatanya sangat tinggi sekali,” ucap Budi.(chi/jpnn)


Perluasan Bandara Sam Ratulangi Manado ditargetkan bisa meningkatkan kapasitas, sehingga semakin banyak wisatawan yang dapat berkunjung ke wilayah Sulawesi Utara.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News