Ah, Apa Iya Tanah Prabowo di Aceh untuk Menghidupi Eks Kombatan GAM?

Ah, Apa Iya Tanah Prabowo di Aceh untuk Menghidupi Eks Kombatan GAM?
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus muda PDI Perjuangan Ramond Dony Adam mengkritik klaim soal tanah di Aceh yang dikelola perusahaan milik Prabowo Subianto untuk menghidupi eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Calon anggota legislatif (caleg) DPR dari daerah pemilihan Aceh I itu meragukan pernyataan soal mantan kombatan GAM menggunakan lahan yang dikuasai perusahaan Prabowo.

“Katanya itu untuk meningkatkan ekonomi mereka (eks kombatan GAM, red). Kubu pasangan calon 02 terkesan sedang mencoba berlindung di balik nama GAM atas ratusan ribu hektar tanah yang sudah dikuasai oleh Pak Prabowo selama ini," ujar Dony melalui layanan pesan singkat, Selasa (19/2).

Baca juga: Cerita Gubernur Irwandi soal Tanah Bermasalah Milik Prabowo di Aceh

Sebelumnya pernyataan soal lahan milik mantan Danjen Kopassus itu dikelola eks kombatan GAM disampaikan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno (BPN Prabowo - Sandi) Dahnil A Simanjuntak. Selain itu, Sandiaga yang menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2019 juga menyampaikan hal serupa.

Ah, Apa Iya Tanah Prabowo di Aceh untuk Menghidupi Eks Kombatan GAM?

Dony menjelaskan, Prabowo mengelola ratusan ribu hektare lahan di Aceh melalu PT Tusam Hutan Lestari. Politikus muda yang pernah menjadi tukang buah di Meulaboh, Aceh Barat itu menyebut PT Tusam Hutan Lestari sudah eksis di Bumi Serambi Mekah tersebut sejak era Orde Baru.

Menurut Dony, awalnya Tusam Hutan Lestari milik keluarga penguasa Orde Baru Presiden Soeharto. Namun, katanya, kepemilikannya beralih ke pengusaha Hashim Djojohadikusumo yang notabene adik Prabowo.

Berita terkait: Bicara di Debat, Jokowi Beber Ratusan Ribu Hektare Tanah Milik Prabowo

Caleg PDIP di daerah pemilihan Aceh I mengkritik klaim soal tanah di Aceh yang dikelola perusahaan milik Prabowo Subianto untuk menghidupi eks kombatan GAM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News