Ahli Beberkan Pentingnya Telemedicine untuk Pasien, Jangan Abai!

Ahli Beberkan Pentingnya Telemedicine untuk Pasien, Jangan Abai!
Aido Health sediakan layanan telemedicine. Foto: dokumentasi Aido Health

jpnn.com, JAKARTA - Aplikasi Aido Health bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyediakan layanan telemedecine.

Layanan tersebut menyediakan fitur telekonsultasi untuk membantu pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Selain itu ada pula fitur telekonsultasi dengan dokter-dokter umum dan spesialis untuk kondisi setelah Covid-19 atau berbagai penyakit lain.

Menurut dr. Jane Soepardi hal penting yang kerap terlewatkan ialah kejadian post Covid-19 seperti kerusakan organ-organ.

Meski gejala Covid-19 yang dialami ringan dan setelah dinyatakan sembuh, pasien masih memungkinkan mengalami kerusakan dan gangguan pada jantung, paru-paru, otak, hingga kejadian stroke dan pembekuan darah.

Menurut dia, dengan adanya layanan yang ditawarkan aplikasi Aido Health Wakil Sekretaris Jenderal PB IDI Fery Rahman berharap masyarakat bisa lebih mudah mengakses layanan kesehatan dari rumah atau telemedecine.

“Kami berharap dengan adanya fitur konsultasi isoman di aplikasi Aido Health dengan dokter-dokter dari EMT IDI, masyarakat bisa mendapatkan layanan kesehatan yang terpercaya dan bisa diakses dari rumah, khususnya mereka yang membutuhkan layanan isoman dan juga post Covid," kata Ferry, Kamis (16/9).

Saat ini, Aido Health telah terintegrasi dengan fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, klinik, laboratorium, dan farmasi dalam berbagai jaringan mitra Aido.

Aplikasi Aido Health menyediakan layanan telemedicine yang menyediakan fitur telekonsultasi untuk pasien yang sedang isoman dan post Covid-19.