Ahmad Doli Kurnia Juga Bisa Bilang Sudah Didukung 400 DPD Golkar

Ahmad Doli Kurnia Juga Bisa Bilang Sudah Didukung 400 DPD Golkar
Ahmad Doli Kurnia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia merespons klaim Bambang Soesatyo alias Bamsoet yang didukung 367 dewan pimpinan daerah (DPD), untuk maju dalam pemilihan ketua umum pada musyawarah nasional (Munas) Desember 2019 mendatang.

“Ya kalau klaim bisa saja. Saya juga saat ini bisa bilang bahwa Ahmad Doli sudah didukung 400 DPD kabupaten/kota, tetapi yang mau dilihat adalah melalui forum-forum resmi partai,” kata Doli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (18/11).

Menurut Doli, yang menentukan ialah forum-forum formal Partai Golkar. Dia menjelaskan, forum formal itu bisa dalam bentuk munas maupun rapat pimpinan nasional (rapimnas). “Saya kira yang tepat melalui forum-forum formal itu,” katanya.

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu mengatakan, dalam forum rapimnas kemarin, mayoritas DPD Partai Golkar tingkat provinsi memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto menjadi ketum. “DPD provinsi itu juga menyuarakan aspirasi dari kabupaten/kotanya,” tegas ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) itu.  

Doli mengingatkan, semua pihak harus melihat realitas dan komunikasi yang selama ini dibangun dengan DPD-DPD kabupaten/kota. Dia mengatakan sebagai ketua DPD Partai Golkar Sumut kemarin sudah menyampaikan dukungan kepada Airlangga.

“Itu bukan atas (nama) ketua DPD sumut (saja), tetapi mewakili semua 33 kabupaten/kota yang rapat-rapatnya sudah melalui mekanisme rapat formal, rapat pleno, dan sebagainya. Jadi ukurannya itu saja,” tegasnya. (boy/jpnn) 

Ahmad Doli Kurnia merespons klaim Bambang Soesatyo alias Bamsoet yang katanya sudah didukung 367 DPD.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News