Ahn Jung-Hwan Berpeluang Tampil Kembali

Ahn Jung-Hwan Berpeluang Tampil Kembali
Ahn Jung-Hwan. Foto: Internet.
SEOUL - Penyerang veteran Korea Selatan (Korsel) Ahn Jung-Hwan, bisa jadi masih akan dapat dilihat lagi tampil di lapangan bersama tim nasional negerinya. Terutama dalam hal ini, untuk tampil di ajang Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan (Afsel), beberapa bulan mendatang. Hal tersebut sebagaimana dikabarkan situs Goal.com, Kamis (4/2) pagi WIB.

"Ahn (pasti) bakal bersedia bermain untuk Korea kembali. Saya tahu dia akan memberikan 100 oersen (permainannya), kendati misalnya dia hanya dimainkan selama 15 menit," ungkap agen pemain tersebut, sebagaimana dirilis situs resmi organisasi sepakbola Asia, AFC.

Sebagaimana diketahui, striker veteran ini adalah bintang utama Korsel dalam penampilan mengesankan mereka - sekaligus menjadi tuan rumah - di Piala Dunia 2002 lalu. Kala itu, tim yang tengah diasuh Guus Hiddink tersebut, di antaranya sukses menekuk tim favorit Italia yang harus pulang lebih awal, berkat gol hasil sundulan Ahn di masa perpanjangan waktu.

Yang menarik adalah, pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut, pada saat itu bermain di klub Liga Italia, Perugia. Namun akibat penampilannya yang membuat kecewa (serta benci) fans Italia tersebut, pemilik klubnya pun sampai menolak memberikan gajinya. Hingga akhirnya, tak lama berselang Ahn pun mengakhiri karirnya di Italia dan pindah bermain di Liga Jepang, untuk klub Shimizu S-Pulse.

SEOUL - Penyerang veteran Korea Selatan (Korsel) Ahn Jung-Hwan, bisa jadi masih akan dapat dilihat lagi tampil di lapangan bersama tim nasional negerinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News