Ahok Ditolak, Djarot Diteriaki "Maju Terus"

Ahok Ditolak, Djarot Diteriaki "Maju Terus"
Ahok dan Djarot. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mewakili Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di kawasan Koja, Jakarta Utara. Pemandangan itu begitu langka. Sebab, selama ini Ahok lah yang paling getol untuk meresmikan RPTRA. 

Isunya, mantan Bupati Belitung Timur itu tak hadir lantaran ditolak oleh warga Koja. Namun Djorot buru-buru menyangkal dugaan tersebut. ”Saya baru pertama kali meresmikan RPTRA. Tidak, bukan karena ada surat penolakan. Iya suratnya ada, saya sudah baca. Tapi lihatlah kan tidak ada apa-apa sekarang,” terang Djarot setelah meresmikan RPTRA Rawa Badak Utara, Jakarta Utara, Kamis (26/5).

Mantan Wali Kota Blitar dua periode itu membantah Ahok mendisposisi tugas tersebut karena khawatir akan berisiko keselamatannya jika datang ke lokasi peresmian RPTRA. Dijelaskannya, alasannya dia mewakili Gubernur DKI karena Basuki harus mengantar keberangkatan Presiden Joko Widodo ke Jepang , Kamis (26/5) pukul 08.00. 

Sehingga waktunya berbarengan dengan waktu peresmian RPTRA Rawa Badak Utara. ”Karena kebetulan, pada hari yang sama, Pak Gubernur ingin mengantarkan keberangkatan Pak Presiden kunjungan ke Jepang. Minggu lalu, waktu Pak Presiden ke Bandung dan Jogjakarta kan saya mengantar. Masa saya terus,” jelasnya.

Justru saat dia hadir di lokasi peresmian RPTRA Rawa Badak Utara, kondisi terlihat tenang dan kondusif. ”Saya nggak hadir juga nggak apa-apa. Kalaupun ada, mari kita dialog. Justru lebih enak dialognya bisa di RPTRA. Itu lebih bagus,” ujarnya.

Kedatangan Djarot di peresmian RPTRA Rawa Badak Utara disambut meriah oleh warga dan anak-anak. Mereka mengisi berbagai ketrampilan kesenian mulai tarian, drum band dan pencak silat. Tak terlihat tanda-tanda kekecewaan dalam wajah warga Koja meski yang hadir hanya seorang wakil gubernur.

Justru, saat Djarot menyampaikan kata sambutan, berkali-kali beberapa meneriakkan, ”Lanjutkan. Maju terus Pak Djarot,” pekik warga. Sebelumnya dalam sambutan peresmian RPTRA di Jalan Inspeksi Kali Sunter RW 03, 08 dan 09, Djarot mengatakan kalau ini adalah RPTRA ke-47. 

Sebelumnya, Presidium Jaringan Masyarakat Koja Tolak Penggusuran mengirimkan surat dengan nomor 006/JP-JMKTP/V/2016 perihal ’Pernyataan Sikap Menolak Ahok di Wilayah Kecamatan Koja’ kepada Camat Koja.

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mewakili Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok meresmikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News