AHY Sesalkan Piala Dunia U-20 Gagal di Indonesia

AHY Sesalkan Piala Dunia U-20 Gagal di Indonesia
Dokumentasi -Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat menyesalkan dan menyayangkan pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat menyesalkan dan menyayangkan pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

Dia menyebutkan seharusnya hal itu tidak terjadi.

"Padahal ada ruang untuk berdiplomasi, mengantisipasi, dan mengkomunikasikannya. Nama baik dan reputasi kita di dunia internasional dipertaruhkan," kata AHY saat dialog bersama milenial di Dermaga Sunda, Bandung, Kamis (30/3). 

AHY juga menyesalkan ketika perhelatan Piala Dunia U20 akan segera dilaksanakan, tiba-tiba di dalam negeri ribut.

"Ke mana saja selama ini? Padahal ada ruang untuk berdiplomasi. Lagi-lagi, di ujung-ujung jelang perhelatan tiba-tiba masing-masing punya suaranya, tidak bisa didisiplinkan. Ini berdampak pada nama baik negara," lanjutnya.

Menurut AHY, setidaknya ada empat kerugian dari batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20. Pertama adalah rusaknya reputasi Indonesia.

“Buruknya nama Indonesia di dunia internasional, karena dianggap tidak punya komitmen,” katanya.

Kerugian kedua ialah dilakukan jadi mubazir serta kekecewaan para atlet terbaik Indonesia, para suporter, dan pecinta sepak bola Indonesia.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat menyesalkan dan menyayangkan pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News