Aidil Fitri Optimistis Jokowi Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Aidil Fitri Optimistis Jokowi Dukung Ganjar di Pilpres 2024
Koordinator Nasional Forum Relawan Ganjar (Forgan) Aidil Fitri. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Nasional Forum Relawan Ganjar (Forgan) Aidil Fitri optimistis Presiden Joko Widodo  (Jokowi) akan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Aidil, gestur Jokowi sejak satu tahun lalu, sudah menunjukkan arah dukungan ke Ganjar.

Aidil menyampaikan hal itu untuk merespons pernyataan Presiden Jokowi di acara Rakernas Projo, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2022).

Jokowi dalam sambutannya menyebutkan relawan agar ojo kesusu atau jangan tergesa-gesa (soal Pilpres 2024), walaupun capres yang didukung hadir di acara tersebut.

Saat itu, Ganjar merupakan satu-satunya kandidat capres yang hadir di acara Rakernas Projo tersebut.

“Kami yakin Pak Jokowi arahnya mendukung Pak Ganjar. Gestur dukungan Jokowi sudah terlihat sejak setahun yang lalu," ujar Aidil Fitiri dalam siaran pers pada Selasa (24/5).

Aidil mengatakan karakter Jokowi tidak berbeda jauh dengan karakter Ganjar. Apa lagi, kata dia, Ganjar juga sudah menunjukkan prestasi di Jawa Tengah sehingga layak melanjutkan pemerintahan Jokowi di tahun 2024.

“Jokowi tentu akan mendukung capres yang akan melanjutkan pemerintahannya, khususnya proyek-proyek pembangunan yang masih berjalan. Kandidat tersebut mengarah kuat ke Ganjar,” ujar Aidil.

Koordinator Nasional Forum Relawan Ganjar (Forgan) Aidil Fitri optimistis Presiden Jokowi akan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News