Airlangga Hartarto Pimpin Golkar, Kursi Emil Dardak Digoyang

Airlangga Hartarto Pimpin Golkar, Kursi Emil Dardak Digoyang
Emil Dardak (dua kiri). Foto: M. Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Tim Pemenangan Pilkada Partai Golkar Nurdin Halid memberi sinyal partai yang kini dipimpin Airlangga Hartarto itu sedang mengevaluasi status Bupati Trenggalek, Emil Dardak sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang diusung 'Partai Beringin'.

Nurdin mengaku sudah banyak kader Golkar di DPD I Jawa Timur yang memberikan saran dan masukan ke dirinya soal Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. Karena, yang lebih potensial untuk Khofifah adalah menggandeng adalah Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

"Tapi soal usulan itu diserahkan sepenuhnya kepada Ibu Khofifah," ujar Nurdin saat ditemui di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (22/12).

Menurut mantan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ini, berdasarkan masukan Khofifah akan menang dan terpilih menjadi gubernur Jawa Timur apabila berpasangan dengan Ipong. Sehingga dia berharap Khofifah bisa memikirkan ulang mengevaluasi Emil Dardak.

"Aspirasi di daerah, banyak yang bilang bahwa, Khofifah akan lebih berpotensi untuk menang jika berpasangan dengan Pak Ipong, dibandingkan dengan Pak Emil Dardak," katanya.

Namun demikian, Partai Golkar tetap akan mendukung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur. Walaupun pasangannya tetap Emil Dardak. Karena itu sudah menjadi kesepakatan awal Golkar. "Kalau Ibu Khofifah tetap pada Pak Emil maka Golkar tidak ada masalah, karena sudah ada SK-nya," pungkasnya.

Sekadar informasi, sebelum era Airlangga, pada kepemimpinan Setya Novanto, Golkar resmi mengusung Khofifah dan Emil Dardak. (gwn/jpc)


Sejumlah kader Golkar di Jawa Timur menilai Ipong Muchlissoni lebih potensial mendampingi Khofifah Indar Parawansa ketimbang Emil Dardak.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News