Airlangga Ingatkan Pentingnya Hal ini Demi Pemulihan Perekonomian Bangsa

Airlangga Ingatkan Pentingnya Hal ini Demi Pemulihan Perekonomian Bangsa
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah) berbincang dengan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ist.

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengingatkan koordinasi yang kuat antara pemerintah dengan seluruh stakeholder yang ada sangat penting untuk mempercepat pemulihan perekonomian bangsa.

Karena itu, Airlangga mengajak semua elemen meningkatkan sinergi dan kerja sama demi mewujudkan visi Indonesia maju demi kesejahteraan bersama.

"Koordinasi yang kuat antara pemerintah dengan seluruh stakeholders, termasuk TNI POLRI menjadi satu kesatuan dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi dan agenda pembangunan nasional pascapandemi," ujar Airlangga.

Dia menyatakan hal tersebut pada Rapat Pimpinan TNI – POLRI 2023 yang digelar di Jakarta, Rabu (8/2).

Rapim kali ini mengangkat tema 'TNI-POLRI Siap Mendukung Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Dalam pemaparannya Airlangga terlebih dahulu mengemukakan bahwa kuatnya fundamental ekonomi nasional membuat aktivitas ekonomi domestik tetap bergeliat.

Beberapa indikator utama menunjukkan prospek cerah untuk menopang pertumbuhan ekonomi nasional di tengah perlambatan kinerja ekonomi global.

Dalam hal ini permintaan domestik tetap menjadi penopang utama ekonomi nasional pada 2023.

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengingatkan pentingnya hal ini demi pemulihan ekonomi bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News