Airlangga Jadi Simbol Pemersatu Bangsa, Golkar Bisa Menang di Pemilu 2024

Airlangga Jadi Simbol Pemersatu Bangsa, Golkar Bisa Menang di Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Timur Barat Research Center (TBRC) merilis hasil survei terbaru tentang preferensi publik terhadap dinamika politik nasional jelang Pemilu 2024.

Dari survei diketahui penilaian publik terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di bidang ekonomi mencapai 83,7 persen merasa puas setelah pandemi Covid-19 dan yang tidak puas hanya 16,3 persen.

Direktur Eksekutif TBRC Chaerudin Affan mengatakan untuk bidang politik dan keamanan mencapai 77,6 persen merasa puas.

Kemudian sebanyak 22,4 persen responden yang menyatakan tidak puas.

Sementara, untuk tingkat kepuasan publik pada bidang hukum mencapai 63,2 persen dan yang tidak puas sebanyak 36,8 persen.

Kejaksaan Agung menjadi institusi penegak hukum yang dikesankan paling bisa dipercaya dan memuaskan kinerjanya oleh publik.

"81,2 persen responden percaya dan puas dengan kinerja Kejaksaan Agung, kemudian disusul oleh Institusi Polri sebanyak 79,1 persen responden Polri, kemudian Peradilan atau Mahkamah Agung sebanyak 62,6 persen responden percaya dan puas," ujar dia dalam siaran persnya, Senin (27/3).

Survei juga mencari tahu soal siapa partai yang akan dipilih responden pada pemilu digelar hari ini. Hasilnya, Partai Golkar tampil sebagai pemenang dengan elektabilitas 22,3 persen, lalu PDI Perjuangan yang memperoleh 15,8 persen.

Hasil survei terbaru dari TBRC menunjukkan elektabilitas Airlangga Hartarto berada di puncak bersama dengan Partai Golkar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News