Airlangga Pilih Bekerja ketimbang Sibuk Urusan Capres, Emrus: Inilah Pemimpin yang Baik

Airlangga Pilih Bekerja ketimbang Sibuk Urusan Capres, Emrus: Inilah Pemimpin yang Baik
Airlangga Hartarto. (antara)

jpnn.com, JAKARTA - Pakar komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing, mengapresiasi sikap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terkait desakan dan dukungan agar dirinya mencalonkan diri sebagai calon presiden.

Beberapa waktu lalu, saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah Klaten, Jawa Tengah, Airlangga yang menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menyatakan masih terus fokus bekerja, belum mau terlibat dalam urusan politik personal.

“Saya sangat setuju dengan apa yang dikatakan Pak Airlangga Hartarto. Fokus bekerja. Inilah pemimpin yang baik,” kata Emrus saat dihubungi media, Senin (21/6).

Menurut Emrus, dalam kondisi pandemi Covid-19 yang semakin memprihatinkan, pernyataan Airlangga tentang fokus bekerja ketimbang mementingkan citra menjadi teladan yang harus diikuti para pemimpin.

“Sikap ini yang dibutuhkan rakyat saat ini. Apalah artinya sebuah jabatan jika tak bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Emrus.

Dengan fokus bekerja, termasuk mampu menyelesaikan beragam persoalan, Emrus yakin masyarakat dengan sendirinya akan memberikan dukungan. Para pemimpin yang memiliki sikap tersebut pun akan mendapatkan insentif elektoral untuk kepentingan elektabilitas.

Karena itu, Emrus berharap apa yang menjadi sikap dan ditunjukkan Airlangga yang kini menjabat Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional diikuti pemimpin lainnya.

Seperti diketahui, dalam survei LSI Denny JA, Airlangga masuk dalam lima besar nama tokoh yang berpeluang menjadi calon presiden untuk Pilrpres 2024. Hasil wawancara 1.200 responden, periode 17 Juni 2021, elektabilitas Airlangga berada di angka 5,3 persen.

Pakar komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing, mengapresiasi sikap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News