Airlangga Primadona KIB, Paling Pantas Jadi Capres

Airlangga Primadona KIB, Paling Pantas Jadi Capres
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis partai berlambang pohon beringin jadi pemenang Pemilu 2024. Dia mengemukakannya pada Rakornis Partai Golkar Bali, Nusa Tenggara Wilayah Timur di Denpasar, Bali, Jumat (3/2). Foto: Golkar.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai masih menjadi yang terbaik di antara kader partai politik (parpol) di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Karena itu, Airlangga layak menjadi primadonanya KIB.

Pandangan ini disampaikan oleh pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul, M Jamiluddin Ritonga. Menurutnya hal ini setidaknya dilihat dari elektabilitas Airlangga.

"Elektabilitasnya paling tinggi di antara Ketua Umum partai di KIB. Karena itu, wajar kalau Airlangga yang lebih berpeluang menjadi capres dibandingkan Ketum PAN dan PPP," kata Jamiluddin dalam keterangannya, Kamis (9/2).

Penjelasan lainnya menurut Jamiluddin, perolehan suara Golkar pada Pileg 2019 jauh di atas PAN dan PPP. Karena itu, dari logika politik memang Airlangga yang lebih logis diusung KIB menjadi capres.

"Kinerja Airlangga juga jauh lebih baik dibandingkan Ketum PAN dan PPP. Hal itu terlihat selama Airlangga menjadi menteri. Karena itu, Ailangga lebih mudah dijual daripada Ketua Umum PAN dan PPP," jelasnya.

Karenanya kata dia, semua itu menjadi wajar kalau banyak partai lain yang menemui Airlangga. Sebab, kekuatan KIB ada di Golkar.

"Jadi, menjadi logis juga kalau kader Golkar ngotot harus Airlangga jadi capres dari KIB. Hal itu juga hasil Munas Golkar 2019 dan hasil Rapimnas Golkar 2021," tutupnya. (dil/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai masih menjadi yang terbaik di antara kader partai politik (parpol) di Koalisi Indonesia Bersatu


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News