Aji Santoso Beber Alasan Tunjuk Rachmat Irianto jadi Kapten Persebaya

Aji Santoso Beber Alasan Tunjuk Rachmat Irianto jadi Kapten Persebaya
Bintang Persebaya Surabaya Rachmat Irianto. Foto: Persebaya

jpnn.com, JAKARTA - Rachmat Irianto dipercaya Aji Santoso untuk menjadi kapten Persebaya dalam laga kontra Persija, lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (17/12) malam.

Bek Persebaya itu mengaku terkejut atas penunjukan itu. “Saya tidak menyangka dijadikan kapten karena di tim ada pemain senior lain seperti Hansamu Yama dan Otavio Dutra,” ujar Rachmat, yang baru berusia 20 tahun, usai pertandingan.

Rachmat menyebut bahwa dirinya menjalankan dengan sebaik mungkin peran tersebut.

Sementara, pelatih Persebaya Aji Santoso menyanjung performa Rachmat Irianto sebagai pemimpin di lapangan. Menurut Aji, dia sengaja menunjuk pemain belia seperti Racmat sebagai kapten.

“Saya mau mengajarkan seluruh pemain saya bagaimana menjadi seorang pemimpin. Rachmat menjawab dengan baik tugas yang diberikan dan bisa menjadi panutan walau masih muda. Saya yakin ke depan Rachmat akan jauh lebih bagus,” tutur dia.

Rachmat Irianto juga menjalani tugas baru saat menghadapi Persija yakni menjadi bek kiri. Biasanya, pesepak bola yang akrab disapa Rian itu mengisi pos bek tengah atau gelandang bertahan.

Aji Santoso menjelaskan, dirinya terpaksa menurunkan Rachmat di sana karena kondisi Ruben Sanadi lemas dan kurang istirahat setelah mengalami diare.

Ternyata, penampilan Rachmat dinilai sangat baik oleh Aji. Rian dianggap berhasil “mematikan” pemain sayap andalan Persija Riko Simanjuntak yang mengisi sisi kanan.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menunjuk Rachmat Irianto sebagai kapten saat kontra Persija dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Selasa (17/12) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News