JPNN.com

Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020

Aji Santoso Yakin Arema FC vs Persebaya Berakhir Tanpa Adu Penalti

Selasa, 18 Februari 2020 – 15:40 WIB Aji Santoso Yakin Arema FC vs Persebaya Berakhir Tanpa Adu Penalti - JPNN.com
Pemain Persebaya Makan Konate (merah) saat jalani latihan bersama tim. Foto: Persebaya Surabaya

jpnn.com, BLITAR - Laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 akan mempertemukan Arema FC lawan Persebaya Surabaya di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar, Selasa (18/2) petang nanti. Laga ini dipastikan bakal berjalan seru, meskipun tak ada babak tambahan waktu.

Sesuai keputusan dari panitia Piala Gubernur Jatim 2020, Asprov PSSI Jatim, peraturannya kali ini, laga digelar dalam 2x45 menit. Kemudian, ketika di waktu normal laga berakhir imbang, maka tidak ke babak tambahan waktu, tetapi langsung dilanjutkan dengan adu penalti.

Pelatih Persebaya Aji Santoso juga menegaskan telah mengasah pemain-pemainnya untuk melakukan eksekusi penalti. Saat disinggung soal Makan Konate akan mengambil tendangan atau tidak, Aji menjawab diplomatis.

"Kami optimistis bisa menang dalam waktu normal. Tetapi kami sudah siap kalau adu penalti. Siapa saja yang siap menendang nanti, akan saya tunjuk. Saya sudah bilang ke pemain," katanya.

Sebelumnya, Makan Konate sempat gagal mengambil tendangan penalti saat Persebaya takluk 0-1 dari Bhayangkara FC di fase penyisihan Grup A di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pekan lalu.

BACA JUGA: Pemburu Burung Tewas Terjerat Perangkap Babi

Melihat kenyataan itu, menarik dinantikan akankah sosok Makan Konate bakal menjadi penendang penalti apabila laga harus lanjut ke adu tos-tosan, atau dia hanya akan menyaksikan? (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...