AKBP Yakhob Silvana: Satu Tersangka Sempat Kabur

AKBP Yakhob Silvana: Satu Tersangka Sempat Kabur
Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha menyebut para tersangka penipuan ini yang ditangkap ini beraksi dengan modus mengaku petugas vaksinasi Covid-19. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MAGETAN - Tim dari Polres Magetan, Jawa Timur meringkus komplotan penipu yang mengaku petugas vaksin Covid-19 untuk memperdaya para korban.

Komplotan penipu tersebut berinisial RW (23) warga Kabupaten Batang, Jawa Tengah, AJ (34) warga Kota Palembang, Sumatera Selatan, dan MA (33) warga Kabupaten Brebes, Jateng.

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha mengatakan para pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda, salah satunya di indekos daerah Panekan, Magetan.

“Satu tersangka sempat kabur, tetapi kami amankan lagi di Brebes, Jawa Tengah," kata AKBP Yakhob Silvana di Magetan, Rabu (8/12).

Dalam beraksi, para penipu yang mengaku petugas vaksin Covid-19 mendatangi rumah korban sembari membawa hadiah dan menanyakan sudah divaksin atau belum.

Hadiah itu ternyata cuma trik dari pelaku untuk mengalihkan perhatian korban sehingga mereka leluasa mengambil barang berharga.

Kepada polisi, ada korban yang mengaku didatangi pelaku yang membawa hadiah kompor gas.

Ketika komplotan itu sudah masuk rumah, mereka berupaya menggiring korban ke dapur sambil membawa kompor hadiah tersebut.

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha menyebut para tersangka penipuan ini beraksi dengan modus mengaku petugas vaksinasi Covid-19.