Akhir Februari, Tenggat Umumkan Kelulusan CPNS

Akhir Februari, Tenggat Umumkan Kelulusan CPNS
Tes CPNS dengan sistem CAT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Kesempatan pemerintah daerah (Pemda) untuk mengumumkan kelulusan CPNS tinggal delapan hari lagi.

Data Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyebutkan, per 20 Februari sudah 320 pemda yang mengumumkan kelulusan CPNS. Terdiri dari 25 provinsi dan 295 kab/kota.

"Kami minta pemda segera mengumumkan kelulusan CPNS. Sesuai dengan arahan Pak Menteri, paling lambat akhir Februari ini harus segera menetapkan dan mengumumkan hasil seleksi CPNS tersebut kepada publik. Masih ada waktu delapan hari lagi untuk segera melakukan akselerasi," kata Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Herman Suryatman di Jakarta, Jumat (20/2).

Apabila ada kendala atau permasalahan, Pemda dimintakan segera konsultasikan ke Panselnas. Jangan sampai hak publik untuk mendapatkan keterbukaan informasi publik terhambat karena persoalan administrasi.

"Makin lama pemda mengumumkan, tingkat kepercayaan masyarakat juga berkurang. Kami berharap, dalam sisa waktu ini seluruh pemda yang belum umumkan hasil kelulusan CPNS, sudah mengumumkan," tandasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Kesempatan pemerintah daerah (Pemda) untuk mengumumkan kelulusan CPNS tinggal delapan hari lagi. Data Kementerian Pendayagunaan Aparatur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News