Akhir Oktober 2019, PT PP Targetkan Pembangunan Dermaga Gilimas Rampung

Akhir Oktober 2019, PT PP Targetkan Pembangunan Dermaga Gilimas Rampung
Presiden Komisaris PT PP Andi Gani Nena Wea (tengah kemeja putih) saat kunjungannya ke beberapa proyek PT PP di NTB pada Kamis (5/9). Foto dok PT PP

jpnn.com, NUSA TENGGARA BARAT - PT PP (Persero) Tbk menargetkan pembangunan Dermaga Gilimas di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) tuntas pada akhir Oktober 2019. Diharapkan Dermaga Gilimas mulai beroperasi pada November 2019.

"PT PP dipercaya sebagai kontraktor pembangunan Dermaga Gilimas yang merupakan infrastruktur kepelabuhanan yang dikelola PT Pelindo III," ujar Presiden Komisaris PT PP Andi Gani Nena Wea saat kunjungannya ke beberapa proyek PT PP di NTB pada Kamis (5/9).

Dalam kunjungannya tersebut Andi didampingi oleh Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sujana. Andi menjelaskan proyek Dermaga Cruise Gilimas dikerjakan sejak 20 Maret 2018.

"Saat ini progres pengerjaannya sudah 96,7%. Dermaga cruise akan siap beroperasi melayani kapal cruise pertama pada awal November 2019 serta sudah direncanakan ada delapan kapal cruise lainnya yang akan dilayani sampai akhir 2019," katanya.

Pada pembangunan proyek ini, tim sudah mengimplementasikan pemanfaatan building information modelling (BIM) yang membantu segala pelaksanaan di lapangan menjadi lebih cepat dan praktis.

"Kecepatan kerja yang sudah dicapai dengan sangat baik oleh tim proyek agar bisa diikuti dengan kualitas yang juga terbaik," jelas dia.

Kunjungan kerja tersebut kemudian dilanjutkan ke Proyek Gas Engine Combine Cycle (GECC) Power Plant (Peaker) 130-150 MW.

Di mana poyek kelistrikan milik PT PLN itu dikerjakan oleh konsorsium PP-Wartsila dan PT PP menjadi pemimpin konsorsium.

Saat ini progres pengerjaannya sudah 96,7%. Dermaga cruise akan siap beroperasi melayani kapal cruise pertama pada awal November 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News