AKP Meity Jacobus Tegaskan 2 Kasus Penculikan Anak di Ambon Hoaks

AKP Meity Jacobus Tegaskan 2 Kasus Penculikan Anak di Ambon Hoaks
Kapolsek Baguala AKP Meity Jacobus menegaskan dua kasus penculikan anak yang viral di medos hanyalah hoaks dan salah paham. ANTARA/Daniel.

jpnn.com - AMBON - Kapolsek Baguala, Ambon, AKP Meity Jacobus menyatakan informasi soal dua kasus penculikan anak yang marak di media sosial selama Januari 2023 hanyalah berita bohong atau hoaks.

Dia menjelaskan bahwa kasus pertama di kawasan Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, hanyalah karangan seorang bocah perempuan yang takut dimarahi orang tuanya karena terlambat pulang.

Menurutnya, siswi salah satu sekolah dasar di kawasan Passo berinisial CT ini mengaku nyaris diculik oleh orang tidak dikenal. Namun, lanjutnya, yang bersangkutan akhirnya mengakui kalau peristiwa yang dialaminya hanya rekayasa cerita kepada orang tuanya.

Kasus kedua adalah seorang anak remaja yang salah paham dengan sopir angkot, sehingga nekat meloncat dari dalam mobil di kawasan Perumahan Citra Land Lateri.

Menurut AKP Meity, dua kasus ini awalnya viral di media sosial dan menarik perhatian publik, tetapi fakta sebenarnya tidak terjadi seperti yang diceritakan.

"Untuk TBL, siswa SMK 3 Waiheru yang melompat dari dalam mobil angkot, karena merasa takut telah diselesaikan secara kekeluargaan di kantor polsek antara sopir dengan korban dan keluarganya," ujarnya di Ambon, Selasa (31/1). 

Sebab, saat itu sopir angkot tersebut hendak mengambil penumpang di kawasan perumahan tersebut, sementara di dalam mobil hanya terdapat satu penumpang yang duduk di depan bersama sopir.

Korban duduk sendirian di belakang merasa khawatir, sehingga nekat melompat dari dalam mobil dan langsung melarikan diri, meskipun sopir angkot sempat berhenti dan berniat mengangkat korban. (antara/jpnn)

AKP Meity Jacobus menyatakan informasi soal dua kasus penculikan anak yang marak di media sosial selama Januari 2023 hanyalah berita bohong atau hoaks.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News