Akselerasi Digitalisasi UMKM, Gojek Luncurkan Solusi Satu Atap

Akselerasi Digitalisasi UMKM, Gojek Luncurkan Solusi Satu Atap
Ilustrasi Gojek. Foto: Gojek

jpnn.com, JAKARTA - Gojek menyiapkan solusi satu atap melalui peluncuran situs baru, www.melajubersamagojek.com, sebagai wujud komitmennya untuk memfasilitasi sektor UMKM yang ingin Go Digital.

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo menjelaskan bahwa solusi dan inisiatif yang terangkum dalam inisiatif #melajubersamagojek itu dirancang oleh perusahaan superapss itu berdasarkan asas gotong-royong.

Gojek dalam hal ini berusaha menangkap semangat daya juang para pengusaha UMKM yang mencapai 60 juta di seluruh Indonesia dan telah menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

Namun di saat pandemi, tidak sedikit mitra UMKM yang terpaksa harus menutup usahanya sementara.

“Kepercayaan terhadap Gojek dan ekosistem digitalnya terus meningkat, sebagaimana ditunjukkan dari meningkatnya jumlah mitra UMKM yang bergabung dengan kami. Melalui inisiatif ini, kami berharap akan muncul lebih banyak entrepreneur baru dengan solusi yang Gojek tawarkan,” tuturnya.

Menurut Andre, secara garis besar inisiatif #MelajuBersamaGojek memiliki dua fokus, yaitu solusi pengembangan usaha dan solusi untuk mempermudah operasional. Guna memudahkan pelaku UMKM, menemukan solusi yang cocok melalui kuis mudah dan interaktif dalam situs tersebut, yang akan membantu UMKM mengidentifikasi solusi terbaik dari rangkaian solusi komprehensif Gojek.

Solusi yang ditawarkan mulai dari pemasaran, pemesanan, pemrosesan order pembayaran, pengiriman, hingga administrasi. Ragam solusi tersebut dapat langsung digunakan oleh semua tipe UMKM, dari yang berskala mikro hingga besar.

“Digitalisasi itu kuncinya. Kami senang bisa memberikan akses (bantuan-red) kepada mereka,” tandas Andre.

Gojek berusaha menangkap semangat daya juang para pengusaha UMKM yang mencapai 60 juta di seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News