Aksi Kemanusiaan Alumni Akpol 91 Ini Menuai Pujian

Aksi Kemanusiaan Alumni Akpol 91 Ini Menuai Pujian
Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan. Foto: RMOL

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga kajian strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang dilakukan para alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 91 Bhara Daksa.

Kegiatan kemanusiaan para alumni Akpol 91 sebelumnya digelar dengan thema 'Persaudaraan yang dipersatukan Takdir'.

"Kami menilai kegiatan itu sangat positif dalam upaya meningkatkan kecintaan masysrakat terhadap Polri," ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan di Jakarta, Selasa (28/7).

Menurut mantan anggota kompolnas ini, kehidupan sebagaian masyarakat kini sangat sulit di masa pandemi virus Corona (COVID-19).

Karena itu, butuh uluran tangan semua pihak, paling tidak membantu meringankan beban.

Edi juga menegaskan, dalam situasi seperti sekarang ini, sangat dibutuhkan sikap saling membantu, bergotong royong dan peduli terhadap sesama.

"Kami melihat saat ini banyak alumni Akpol 91 memegang jabatan strategis. Seperti kabareskrim, kapolda Jatim, kapolda NTB, kapolda Sultra dan kadiv humas Polri. Kami berharap pada alumni yang lain juga memberikan perhatian yang sama," ucapnya.

Pakar hukum kepolisian dari Universitas Bhayangkara Jakarta ini menyebut, hasil penelitian Lemkapi menunjukkan, kepedulian Bhara Daksa yang peduli terhadap sesama, banyak diapresiasi masyarakat.

Lembaga kajian strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang dilakukan para alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 91 Bhara Daksa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News