Aksi Pencuri Motor Bernama Bawon Tepergok Korban, Mereka Berduel, Begini Jadinya

Aksi Pencuri Motor Bernama Bawon Tepergok Korban, Mereka Berduel, Begini Jadinya
Motor milik Sugianto yang gagal dicuri oleh Bawon. Foto: Dok. Polsek Nongkojajar

jpnn.com, PASURUAN - Seorang pencuri motor bernama Bawon (31) dua kali apes. Selain kalah berduel dengan korban, warga Desa Janjang Wulung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan itu juga diamuk warga.

Hal itu terjadi saat aksi Bawon yang hendak mencuri motor Beat warna putih biru N 3129 TCH tepergok oleh pemilik kendaraan itu bernama Sugianto (45).

Kapolsek Nongkojajar Iptu Kusmani menjelaskan peristiwa itu terjadi ketika Sugianto, warga Desa Tempuran, Kecamatan Pasrepan, Pasuruan pergi halal bihalal.

Sugianto berkunjung ke rumah saudaranya bernama Atim di Dusun Jelak, Desa Kalipucang, Kecamatan Tutur, Kabupaten setempat pada Sabtu (22/5) pukul 16.30 WIB.

"Tersangka cukup lihai dalam membobol motor. Dia menggunakan kunci T. Baru satu menit korban masuk ke rumah saudaranya hampir saja digondol motornya," kata Kusmani, Minggu (23/5).

Korban Sugianto sempat mendengar suara mencurigakan dari dalam rumah. Dia lantas bergegas keluar untuk melihat motornya.

Saat itulah korban melihat Bawon tengah beraksi. Mereka pun berduel. Lantaran kalah oleh korban, Bawon mencoba kabur.

"Korban sontak berteriak maling sembari mengejar pelaku. Sempat terjadi perkelahian antara keduanya. Pelaku lolos, tetapi dibantu warga akhirnya tertangkap," tutur Kusmani.

Aksi Bawon (31) mencuri motor tepergpk pemilik kendaraan bernama Sugianto (45), duel pun tak terhindarkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News