Aksi Pencurian Motor di Parkiran Masjid Terekam CCTV, nih Tampangnya

Aksi Pencurian Motor di Parkiran Masjid Terekam CCTV, nih Tampangnya
Dua kakak-adik pelaku curanmor usai menjalani perawatan di RS Bhayangkara Palembang akibat luka tembak di kaki. Foto: edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di parkiran masjid Al Ikhlas, Palembang, Sumatera Selatan, akhirnya ditangkap polisi, Selasa (4/2/2020).

Keduanya ternyata kakak beradik tiri Holim Agus Saputra alias Apek, 19, dan Dedi Permana Wijaya, 32.

“Berkat bantuan rekaman CCTV di masjid anggota kami akhirnya berhasil meringkus dua pelaku curanmor milik jemaah masjid yang sedang salat,” ujar Kapolsek Kemuning AKP Robert P Sihombing, Rabu (5/2/2020) siang di RS Bhayangkara Palembang.

Robert menuturkan, kedua pelaku saat diringkus di Jalan Basuki Rahmad, Lr Masjid, depan PTC mall melakukan perlawanan dan sempat melukai polisi.

“Tersangka Apek merupakan residivis dalam kasus yang sama. Baru tiga bulan lalu dia bebas menjalani hukuman,” ujar Robert.

 Aksi Pencurian Motor di Parkiran Masjid Terekam CCTV, nih Tampangnya

Aksi tersangka Apek terekam CCTV masjid. Foto: repro edho/sumeks.co

Tersangka Apek saat ditangkap masih mengenakan baju yang dipakai saat beraksi. “Belum 24 jam, tersangka Apek kami ringkus dan tersangka Dedi yang menjual barang bukti motor yang dicuri juga kami ringkus. Semua melawan, kami terpaksa berikan tindakan tegas dan terukur. Barang bukti yang diamankan kunci letter T, ” tegas Robert.

Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di parkiran masjid Al Ikhlas, Palembang, Sumatera Selatan, akhirnya ditangkap polisi, Selasa (4/2/2020).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News