Alamak... Puluhan Paspor Palsu Diselundupkan di Celana Dalam Ini

Alamak... Puluhan Paspor Palsu Diselundupkan di Celana Dalam Ini
Shaukat Ali Cheema

jpnn.com - BIRMINGHAM - Seorang pramugara yang mencoba menyelundupkan paspor palsu ke Inggris dengan cara menyembunyikan di kantong celana dalam dinyatakan bersalah dan divonis selama lima tahun.

Shaukat Ali Cheema, pramugara senior Pakistan International Airlines, ditangkap di Birmingham pada bulan Maret. Puluhan paspor dan surat izin mengemudi (SIM) ditemukan di celana dalamnya.

Alamak... Puluhan Paspor Palsu Diselundupkan di Celana Dalam Ini

Pria 59 tahun itu mengakui tujuh tuduhan atas kepemilikan dokumen identitas palsu di Pengadilan Crown Birmingham.

Petugas perbatasan menemukan dokumen termasuk halaman bio-data paspor, di saku yang sengaja dijahit khusus ke dalam lapisan pakaian dalam.

Dawn Cartwright, dari Badan Kejahatan Nasional, menuturkan bahwa paspor dan SM palsu tersebut diperuntukkan untuk orang-orang yang tinggal di Italia, Portugal, Belgia, Spanyol dan Pakistan.

"Pemalsuan paspor dan surat izin mengemudi menjadi perhatian serius di negara manapun, karena paspor tersebut bisa digunakan penjahat untuk  menghindari agar tidak terdeteksi," ujarnya. (ray/jpnn)

BIRMINGHAM - Seorang pramugara yang mencoba menyelundupkan paspor palsu ke Inggris dengan cara menyembunyikan di kantong celana dalam dinyatakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News