Alasan Djanur Belum Putuskan soal Pemain Asing Anyar

Alasan Djanur Belum Putuskan soal Pemain Asing Anyar
Djadjang Nurdjaman. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Bek Persebaya Surabaya Otavio Dutra masih berstatus pemain asing lantaran proses naturalisasinya belum kelar.

Meski demikian, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengaku pihaknya sudah menerima tawaran beberapa nama pemain asing untuk bergabung ke Green Force. Karena otomatis akan ada slot pemain asing belum terisi jika proses naturaliasi Otavio Dutra tuntas.

"Kebanyakan dari agen pemain," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu. Lantas, apa jawaban Djanur? "Saya belum merespons," tambahnya.

Dia menjelaskan, belum adanya respons itu bukannya tanpa alasan. Djanur lebih memilih menunggu kepastian proses naturalisasi Dutra. Jika sudah fiks menjadi pemain lokal, keputusan baru akan dibuat.

"Karena bagaimanapun, kalau (proses naturalisasi Dutra) belum beres, kan belum bisa nambah pemain (asing)," terang pelatih asal Majalengka itu.

Tapi, upaya untuk menambah pemain asing tak lantas tertutup. Jika Dutra sudah resmi jadi WNI, kemudian masa pendaftaran pemain untuk Liga 1 belum ditutup, kemungkinan mendatangkan pemain asing terbuka lebar.

BACA JUGA: Andik Vermansah Bertekad Bawa MU Menjuarai Piala Indonesia 2019

"Ya kami harus gerak cepat," tegas Djanur. Hanya, belum ada kepastian pemain asing dengan posisi mana yang jadi pertimbangan untuk didatangkan.

Proses naturalisasi bek Persebaya Surabaya Otavio Dutra memang masih belum tuntas, tawaran untuk mendatangkan pemain asing anyar terus bergelombang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News