Alasan Utama Saham MNCN Layak Dikoleksi

Alasan Utama Saham MNCN Layak Dikoleksi
Beberapa nilai saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Foto dok Yessy Artada/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Analis Panin Sekuritas William Hartanto mengatakan, saham PT Media Nusantara Citra Tbk layak dikoleksi dari sektor media.

Hal itu tidak lepas dari pengembangan bisnis serta kinerja keuangan perusahaan yang melantai dengan kode MNCN tersebut pada kuartal pertama 2019.

Sepanjang periode Januari hingga 2 Agustus 2019 secara year to date, saham MNCN meroket 93,48 persen dari Rp 695 pada 2 Januari 2019 menjadi Rp 1.335 pada penutupan perdagangan saham akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Apple Akan Beli Saham Modem Intel

Pada kuartal pertama 2019, MNCN membukukan kenaikan laba bersih yang signifikan hingga 98 persen, yakni Rp 585 miliar dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu yang sebesar Rp 296 miliar.

Sementara itu, pendapatan bersih MNCN juga mencapai Rp 1,89 triliun. Angka itu naik 18 persen dari kuartal pertama 2018 yang sebesar Rp 1,6 triliun.

"Kinerja MNCN yang dirilis juga menunjukkan hasil yang bagus," ujarnya akhir pekan kemarin.

Di sisi lain, MNCN juga kian mengembangkan industri digital. Dalam lima tahun mendatang MNCN mematok target sudah mengembangkan bisnis secara digital dengan porsi 40 persen dan 60 persen konvensional dari posisi selama ini.

Analis Panin Sekuritas William Hartanto mengatakan, saham PT Media Nusantara Citra Tbk layak dikoleksi dari sektor media.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News