Alat Komunikasi Wasit di Liga 1 2020 Belum Dipakai, Dirut PT LIB Beri Penjelasan Begini

Alat Komunikasi Wasit di Liga 1 2020 Belum Dipakai, Dirut PT LIB Beri Penjelasan Begini
Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri (tengah). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengakui pada pekan kedua Liga 1 2020 alat komunikasi untuk wasit belum dipergunakan. Penyebabnya, karena kedatangan alat komunikasi yang dipesan dari luar negeri itu sempat tertahan di Belanda.

"Oke, kami akui memang kemarin tertahan di Belanda karena Corona," kata Dirut PT LIB Cucu Somantri saat ditemui di Kemenpora, usai rapat darurat soal merebaknya Virus Corona di kantor Kemenpora, Jumat (13/3).

Meski demikian, dia memastikan dalam waktu dekat alat-alat tersebut segera bisa digunakan. Optimisme dari Cucu bukan tanpa alasan. Menurutnya, seluruh berkas untuk bisa mengambil barang-barang milik PT LIB tersebut telah dipenuhi dan ditandatangani.

"Kemarin (Kamis, 12/3), saya sudah tanda tangan dokumennya. Tinggal diambil di Bea Cukai. Sekarang sudah di Indonesia," terangnya.

Menurut Cucu, dengan estimasi waktu saat ini, alat komunikasi harusnya sudah bisa digunakan pada pekan ketiga ini. Tetapi, apakah alat-alat tersebut sudah diambil oleh bawahannya, pria yang juga Waketum PSSI tersebut belum bisa memastikan.

BACA JUGA: Remaja Cewek 14 Tahun Itu Ternyata Dihabisi Tiga Pria Dewasa, Begini Kronologinya

"Harusnya di pekan ketiga ini sudah bisa dipakai kalau memang sudah diambil," tandasnya. (dkk/jpnn)

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengakui pada pekan kedua Liga 1 2020 alat komunikasi untuk wasit belum dipergunakan. Penyebabnya, karena kedatangan alat komunikasi yang dipesan dari luar negeri itu sempat tertahan di Belanda.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News