Alfa Romeo Lahirkan Sedan Paling Buas, Giulia GTA

Alfa Romeo Lahirkan Sedan Paling Buas, Giulia GTA
Alfa Romeo Giulia GTA. Foto: Alfa Romeo

jpnn.com - Alfa Romeo resmi mengenalkan sedan paling buas yang pernah mereka buat, melalui model Giulia GTA (Gran Turismo Allegerita).

Diposisikan sebagai varian tertinggi di atas Giulia Quadrifoglio, maka Giulia GTA merupakan model flagship Alfa Romeo.

Menariknya, perusahaan otomotif asal Torino menyediakan dua varian, pertama bagi penggila kecepatan yang masih pengin legal di jalan raya, atau yang hanya bisa digeber di sirkuit, yakni Giulia GTAm.

Di balik bonnet tentu jadi incaran. Mesin V6 2.9 liter twin-turbo dari Quadrifoglio diracik menghasilkan tenaga hingga 532 hp.

Alfa Romeo tidak mengungkap angka kemampuan akselerasi sedan buas bergaya 1965itu.

Namun yang jelas, performanya dapat melampaui angka 3,9 detik untuk akselerasi 0-100 kpj dari Quadrifoglio versi standar.

Performa Giulia GTA tidak hanya hasil kalibrasi hingga sistem knalpot Akravopic. Pemangkasan bobot sampai 100 kg juga ikut andil. Termasuk desa8n aerodinamika aktif yang diterapkan Alfa Romeo.

Sementara itu, untuk versi GTAm, perbedaan ada pada sayap belakang yang besar untuk downforce lebih tinggi. Sekaligus nuansa sejatinya mobil balap.

Alfa Romeo resmi mengenalkan sedan paling buas yang pernah mereka buat, melalui model Giulia GTA (Gran Turismo Allegerita).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News