Alfamart Peroleh Laba Bersih Rp 256 Miliar

Alfamart Peroleh Laba Bersih Rp 256 Miliar
Alfamart Peroleh Laba Bersih Rp 256 Miliar
JAKARTA - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) mendapatkan peningkatan laba yang cukup signifikan pada 2010. Ini terlihat dari jumlah laba bersih sebesar Rp 256 miliar atau meningkat 37,6 persen. Hal itu diungkapkan Fenny Djoko Susanto, Presiden Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk sesaat setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan, di kantor pusat Alfamart, Tangerang, Jumat (10/6).

Dijelaskan, pencapaian ini didorong oleh peningkatan penjualan bersih sebesar 33,2 persen dari Rp 10,6 triliun pada 2009 menjadi Rp 14,1 triliun di 2010. ’’Peningkatan-peningkata n tersebut tentunya ditopang oleh ekspansi usaha Perseroan serta efisiensi yang secara konsisten dilaksanakan sehingga tingkat marjin dapat terus dipertahankan,’’ ujarnya.

Tahun lalu, tambah Fenny, Alfamart terus berekspansi dengan membuka 1.439 toko baru dan empat pusat distribusi (DC) untuk meningkatkan kapasitas pelayanan.  ’’Hingga Mei 2011, kami sudah memiliki sekitar 5.000 gerai,’’ kata Fenny.

Presiden Komisaris PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Djoko Susanto mengatakan, Perseroan tetap akan berupaya untuk menjadi lebih besar dan lebih baik.  ’’Demi mewujudkan visi untuk menjadi jaringan ritel terkemuka, berorientasi pada pemberdayaan pengusaha kecil, pemenuhan kebutuhan dan harapan konsumen, serta mampu bersaing secara global,’’ tuturnya.

JAKARTA - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) mendapatkan peningkatan laba yang cukup signifikan pada 2010. Ini terlihat dari jumlah laba bersih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News