Rabu, 21 November 2018 – 03:23 WIB

Alfi, si Cantik Itu Curhat Sehari sebelum Tragedi Lion Air

Kamis, 01 November 2018 – 08:10 WIB
Alfi, si Cantik Itu Curhat Sehari sebelum Tragedi Lion Air - JPNN.COM

jpnn.com - Alfiani Hidayatul Solikah, salah satu pramugari yang berada di pesawat Lion Air JT 61, merupakan alumni SMAN 1 Dolopo, Madiun.

Selasa (30/10) sekolah itu menggelar salat gaib untuk mendoakan keluarga dan gadis asal Desa Mojorejo, Kebonsari, itu.

Doa juga dikirimkan untuk seluruh korban pesawat yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10) lalu. ‘’Semoga keluarga diberi ketabahan,’’ kata Wakil Kepala SMAN 1 Dolopo Bidang Kesiswaan Asrori.

Mulai tahun ajaran 2014/2015, Alfi – sapaan Alfiani Hidayatul Solikah - tiga tahun menimba ilmu di Smando (SMAN 1 Dolopo). Sosoknya yang aktif di kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) dan prestasi akademik yang lumayan, membuat sejumlah guru merasakan kehilangan.

Mereka kaget ketika mengetahui gadis yang baru lulus tahun lalu itu menjadi salah satu korbannya. ‘’Alfi anaknya ulet sekali,’’ ujarnya.

Asrori mengenang kala Alfi tergabung dalam ekskul rohani Islam (rohis). Dia sendiri yang membimbingnya. Anak semata wayang pasangan suami istri (pasutri) Slamet-Kartini itu juga ikut ekskul petugas pelaksana upacara (PPU).

Tidak hanya di lingkup sekolahan, Alfi juga aktif di kegiatan luar. Salah satunya dalam saka bhayangkara Polres Madiun. ‘’Beberapa bulan lalu datang ke sekolah, sosialisasi tentang pendidikan pramugari kampusnya bersama alumni seangkatan lainnya,’’ ungkapnya.

Kasyim Kustiyono, wali Alfi di kelas XII IPA 2 ikut terkejut ketika membaca nama lengkap Alfi dalam manifest penumpang Lion Air JT 610, Senin (29/10). Ejaan nama yang menjadi korban itu sama persis dengan nama siswanya yang baru lulus tahun lalu. Rasa penasarannya semakin menguat ketika status korbannya sebagai pramugari.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar