Alhamdulillah, Ada Juga Kabar Baik dari Jatim

Alhamdulillah, Ada Juga Kabar Baik dari Jatim
Ilustrasi tes swab COVID-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PROBOLINGGO - Dari 89 pasien positif COVID-19 di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, hingga saat ini sudah 55 yang dinyatakan sembuh.

Penambahan terjadi setelah tiga pasien yang menjalani dua kali hasil swab dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah, hari ini ada tambahan tiga orang yang sembuh dari COVID-19, sehingga total warga positif yang sembuh sebanyak 55 orang," kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto dalam rilis yang diterima ANTARA di Probolinggo, Sabtu (30/5).

Tiga orang yang sembuh dari COVID-19 yakni berasal dari Desa Sumberlele di Kecamatan Kraksaan, Kelurahan Sidomukti di Kecamatan Kraksaan, dan tenaga kesehatan dari RSUD Tongas.

Saat ini 32 orang positif masih dirawat dan menjalani isolasi di rumah pengawasan Pemkab Probolinggo.

Dua orang meninggal dunia dari total pasien positif sebanyak 89 orang.

"Sejauh ini untuk orang terkonfirmasi positif COVID-19 lain yang sedang menjalani isolasi dalam kondisi semakin baik dan buktinya semakin hari angka kesembuhan bertambah terus," tuturnya.

Ia mengatakan untuk pemeriksaan swab, memang tidak semua, tetapi sudah terjadwal semuanya karena memang dilakukan secara bertahap sesuai kapasitas yang ada dan yang pasti setiap hari dilakukan pemeriksaan swab.

Jumlah warga positif COVID-19 di Jatim lumayan banyak, tetapi ada juga kabar baik, kali ini dari Kabupaten Probolinggo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News