Alhamdulillah Ada Kabar Baik dari Kota Kediri

Alhamdulillah Ada Kabar Baik dari Kota Kediri
Ilustrasi COVID-19. Foto: covid19.kemkes.go.id

jpnn.com, KEDIRI - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana telah mengeluarkan Kota Kediri, Jawa Timur, dari zona merah penyebaran COVID-19 menjadi kuning dengan skor 2,5 atau dari sedang ke rendah.

"Kita patut bersyukur bisa lepas dari zona merah ke oranye (jingga), lalu sekarang kuning. Semoga bisa lekas menjadi zona hijau. Ini semua berkat peran masyarakat yang mau kooperatif menerima setiap kerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kediri," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kediri, Jumat (19/6).

Wali Kota mengatakan pemerintah kota gencar melakukan sosialisasi tentang penanganan COVID-19 di Kota Kediri.

"Forkopimda dan jajaran di Pemkot Kediri juga sangat aktif membantu, Polres Kota Kediri dan Kodim 0809 Kediri juga mengerahkan semua sumber daya, sehingga kerja OPD yang masuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kediri bisa maksimal kerjanya," kata Wali Kota yang akrab disapa Mas Abu ini.

Ia menambahkan masyarakat juga turut berperan aktif untuk membantu pemerintah demi mempercepat penanganan pandemi COVID-19 ini, dengan gotong royong membantu mereka yang melakukan isolasi mandiri.

"Masyarakat Kota Kediri sangat kooperatif dan bijak, misalnya saat melakukan isolasi mandiri dalam pengawasan, baik di tingkat RT atau perumahan tidak ada yang melanggar. Saat isolasi mandiri dalam pengawasan semua kebutuhan warga kita jamin, baik kebutuhan pangan hingga kebutuhan lain, misal mobil ATM yang disediakan Bank Jatim, itu sangat membantu dan terbukti dengan metode ini mata rantai penyebaran bisa terputus," kata Mas Abu.

Ia juga memberikan apresiasi yang baik untuk warga yang cukup aktif melapor ke petugas jika dirasa ada yang tidak tepat terkait dengan protokol kesehatan.

Misalnya, saat ada gerombolan pesepeda di jembatan lama brantas yang swafoto dan bergerombol atau keramaian di area GOR Jayabaya Kediri saat akhir pekan yang sudah mirip acara "car free day".

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana telah mengeluarkan Kota Kediri, Jawa Timur, dari zona merah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News