Alhamdulillah, Tim SAR Temukan Jok Kursi Heli yang Hilang

Alhamdulillah, Tim SAR Temukan Jok Kursi Heli yang Hilang
Bagian jok kursi helikopter yang berhasil ditemukan tim SAR di lapangan, Senin (12/10) malam. FOTO: DOK. Puskom Kemenhub RI for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Keberadaan helikopter EC 130 PK-BKA, yang dinyatakan hilang pada Minggu (11/10) lalu mulai menemukan titik terang. Senin (12/10) malam tim SAR gabungan di Medan berhasil menemukan jok kursi yang diduga kuat dari helikopter milik PT Penerbangan Angkasa Semesta (PAS).  

“Informasi yang saya terima, tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB telah ditemukan satu buah jok cover tempat duduk, semacam jok kursi pesawat di Danau Toba, di dekat desa Nainggolan,” ujar Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Kementerian Perhubungan, JA Barata kepada JPNN.com, Rabu (13/10).

Temuan tersebut langsung ditindaklanjuti tim SAR bersama TNI di lapangan dengan menyusur lokasi di sekitar Desa Nainggolan. Pencarian dibagi menjadi dua jalur, yakni darat dan danau.

“Setelah dicek dan diteliti dinyatakan bahwa benda itu benar merupakan bagian dari tempat duduk yang ada di pesawat helikopter PAS. Selanjutnya pagi tadi tim SAR akan menindaklanjuti pencarian dengan indikasi temuan itu,” tandas Barata.(chi/jpnn)

JAKARTA – Keberadaan helikopter EC 130 PK-BKA, yang dinyatakan hilang pada Minggu (11/10) lalu mulai menemukan titik terang. Senin (12/10)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News