Alhamdulillah, Visa Jemaah Haji Depok tak Ada Masalah

Alhamdulillah, Visa Jemaah Haji Depok tak Ada Masalah
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - DEPOK - Ketua Umum MUI Depok Ahmad Dimyati Badruzzaman meluruskan pemberitaan yang menyebutkan bahwa Kementerian Agama Kota Depok belum menyelesaikan pengurusan visa calon haji di Kedubes Arab Saudi.

"Berita itu sama sekali tidak benar," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Rabu (17/8).

Dia mengaku telah difitnah dengan adanya pemberitaan tersebut. "Itu hanya fitnah atas nama saya. Saya tidak pernah diwawancarai," tegas Dimyati. Dia pun berharap agar Kementerian Agama memaklumi tanggapannya itu.

Saat dimintai pendapat, perwakilan Kemenag Khoiron mengaku telah menerima klarifikasi dari Dimyati. Karena itu, dia memastikan bahwa pengurusan visa calon jemaah haji asal Depok tidak bermasalah.

"Justru saya mempertanyakan berita itu," pungkasnya. Sebelumnya diberitakan, sebayak 338 orang dari total 1.293 calon haji belum menerima visa dari Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi di Jakarta.

Akibatnya para calon haji asal Depok menjadi gundah karena terancam tidak dapat berangkat ke tanah suci.

Penyebab mereka belum mendapat visa diduga lantaran kurang koordinasi dan pengawalan terhadap pengurusan administrasi tersebut. Padahal, seharusnya sebulan sebelum penentuan jadwal keberangkatan haji, tim Kemenag Depok sudah melakukan pengecekan.

Terutama mengecek pengurusan izin kunjungan ke mancanegara. Namun, hal tersebut sepertinya tidak dikerjakan perwakilan Kemenag Depok. (dna)


DEPOK - Ketua Umum MUI Depok Ahmad Dimyati Badruzzaman meluruskan pemberitaan yang menyebutkan bahwa Kementerian Agama Kota Depok belum menyelesaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News