Allardyce tak Jamin Tempat Rooney di Tim Nasional

Allardyce tak Jamin Tempat Rooney di Tim Nasional
Jose Mourinho dan Wayne Rooney. Foto: ESPNFC

jpnn.com - INGGRIS - Manajer baru Inggris Sam Allardyce tak menjamin tempat Wayne Rooney di tim nasional aman. Posisi Rooney akan bergantung pada keputusan manajer Manchester United Jose Mourinho saat memainkan Rooney.

Oemain 30 tahun itu saat ini menjadi pemegang rekor gol tim nasional Inggris dengan 53 gol dari 115 pertandingan. Dalam dua tahun terakhr ia didaulat sebagai kapten tim nasional Inggris. 

Sebelumnya Rooney telah berekad untuk melanjutkan karirnya di tim nasional Inggris di bawah asuhan Allardyce yang minggu lalu terpilih jadi manajer tim nasional Inggris menggantikan Roy Hodgson. Hanya saja, status dan keputusan Rooney ternyata tak menjamin dirinya akan masuk dalam tim nasional.

Menurut Allardyce, terlalu cepat memastikan Rooney akan bermain atau menjadi kapten tim nasional. Ia mengatakan, nasib Rooney tergantung bagaimana Mourinho memainkannya di awal-awal musim. Mourinho telah menegaskan tak akan memakai Rooney sebagai playmaker seperti yang sering terjadi di semester pertama 2016. 

"Saya pikir Jose akan menentukan (posisi Rooney), karena jika Jose mengatakan ia tak akan memainkanya di tengah lapangan maka ia akan bermain di depan dan mencetak gol untuk United dan tak ada artinya bagi saya memasukkannya dalam tim dan memainkannya sebagai gelandang," kata Allardyce seperti dilansir dari laman ESPNFC.

Mantan pelatih Sunderland itu juga belum bisa memastikan apakah Rooney akan menjadi pilihan pertama bagi tim nasional jika Mourinho memainkannya sebagai penyerang lubang di belakang Zlatan Ibrahimovic dan Anthony Martial. 

Namun, meski belum menentukan masa depan Rooney, Alardyce mengaku Rooney masih punya peran di tim nasional. "Terlalu cepat membuat prediksi soal itu. Saya pikir Warne Rooney masih memiliki peluang besar bermain di tim nasional, tak ada keraguan soal itu."

"Seperti yang lainnya, saya akan menunggu sampai awal musim. Saya harap ada pemain-pemain yang menonjol di semua posisi saat Liga Inggris mulai." (ray/jpnn)


INGGRIS - Manajer baru Inggris Sam Allardyce tak menjamin tempat Wayne Rooney di tim nasional aman. Posisi Rooney akan bergantung pada keputusan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News