Alonso Berambisi Merger Cannondale

Alonso Berambisi Merger Cannondale
Alonso Berambisi Merger Cannondale

ROMA - Pembalap Formula 1 dari Spanyol Fernando Alonso belum juga berhenti dengan ambisinya memiliki tim balap sepeda Pro Tour. Setelah gagal bersepakat dengan tim dari Basque, Euskaltel-Euskadi, kini lirikannya mengarah ke Cannondale.
 
Sebelumnya, dia memang pernah menyatakan keinginan untuk merekrut bintang Cannondale Peter Sagan. Ternyata sekarang lebih dari itu, Alonso ingin memerger timnya dengan Cannondale. Nanti dinamakan Team Alonso Cannondale.
 
Cannondale mempertimbangkan merger karena akan menjadi kerugian besar buat mereka apabila kehilangan Sagan. Sebab, Alonso begitu getol mendekati Sagan dan menempatkan pembalap dari Slovakia itu di daftar teratas buruannya bila memiliki tim.
 
Nah, apabila merger bisa direalisasikan, keduanya mendapat keuntungan. Alonso akhirnya mewujudkan mimpi memiliki tim Pro Tour dan Cannondale mendapatkan suntikan dana segar. Sagan juga bakal bertahan dengan mereka.
 
Selama ini, setelah kontrak dengan Liquigas berakhir pada pengujung 2012, Cannondale belum punya second sponsor. Mereka sempat berbicara dengan Oleg Tinkov pada akhir tahun lalu, tetapi tidak tercapai kesepakatan. Konglomerat Rusia itu tidak jadi masuk ke Cannondale karena membeli tim Saxo-Tinkoff dari Bjarne Riis.
 
Dengan suntikan dana yang dibawa Alonso, Cannondale berpeluang membangun tim yang lebih tangguh. Mereka bisa mengontrak pembalap top lain. Beberapa pembalap top dari Spanyol sudah lama dikaitkan dengan Alonso. Antara lain, Alberto Contador, Joaquim Rodr"guez, dan Samuel S"nchez. Juara dunia Rui Costa juga pernah didekati.
 
Alonso ingin segera memiliki tim yang bisa terjun di World Tour pada 2015. Masalahnya, sesuai dengan regulasi UCI, tidak bisa tim baru langsung bergabung ke World Tour. Dengan begitu, cara terbaiknya adalah mengakuisisi tim Pro Tour.
 
"Dia (Alonso, Red) sangat serius dengan keinginannya. Dia bahkan telah bertemu dengan Brian Cookson (presiden UCI) dan penyelenggara Tour de France," jelas sumber dekat Alonso seperti dikutip Cycling News.
 
Ketertarikan Alonso terhadap balap sepeda dunia ditunjukkan dengan menyaksikan Dubai Tour pekan lalu serta beberapa event bergengsi.

Bagi balap sepeda Spanyol, masuknya Alonso akan membuat mereka kembali memiliki tim dengan kekuatan Spanyol setelah Euskaltel-Euskadi tak lagi eksis. (c11/ham)


Berita Selanjutnya:
Benahi Pertahanan PSM

ROMA - Pembalap Formula 1 dari Spanyol Fernando Alonso belum juga berhenti dengan ambisinya memiliki tim balap sepeda Pro Tour. Setelah gagal bersepakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News