JPNN.com

Alonso Pole Position jadi Pengganti Rosberg

Minggu, 04 Desember 2016 – 07:52 WIB Alonso Pole Position jadi Pengganti Rosberg - JPNN.com
Fernando Alonso. Foto: AFP

BRACKLEY - Mercedes mencari pengganti Nico Rosberg. Driver yang baru saja mengukuhkan diri menjadi juara dunia itu mundur dari Formula 1.

Tekanan besar, terutama sebagai rekan satu tim Lewis Hamilton, menjadi salah satu alasan Rosberg mundur. Dia mengakui tidak sanggup lagi melewati satu musim dengan tekanan mental sebesar itu. 

Kini Mercedes harus mencari pembalap pengganti yang mampu mengimbangi pamor dan mental bertarung Hamilton.

Untuk pengganti Rosberg musim depan Hamilton menyatakan tidak berharap banyak pada Mercedes. Dia hanya ingin diperlakukan setara. Sebuah peringatan bagi Mercedes.

Ya, Hamilton merasa sepanjang musim 2016, timnya lebih mendukung Rosberg untuk mengejar gelar juara dunia. Sampai-sampai, di seri terakhir GP Abu Dhabi pembalap 31 tahun itu tak mematuhi instruksi dari Direktur Teknis Paddy Lowe yang hingga kini masih menjadi kontroversi,

''Jujur saya tak peduli siapa yang bakal menjadi rekan setim nanti. Siapa pun itu, saya akan siap  mengalahkannya,'' ujar Hamilton. ''Yang saya mau adalah kami diperlakukan sama,'' ucap pembalap 31 tahun tersebut seperti dilansir Marca.

Dari sejumlah pembalap yang kini ramai digadang mendampingi Hamilton adalah Fernando Alonso. The Sun menyebut pembalap Spanyol itu sudah berada di “pole position” sebagai pengganti Rosberg. Jika itu terjadi, Mercedes akan kembali menyatukan duo pembalap yang sudah pernah bersama di McLaren 2007 silam.

Alonso bukan nama baru bagi Mercedes. Pada akhir musim 2014 silam, Alonso menelpon bos Mercedes Toto Wolff agar bisa menjadi pembalap di timnya. Saat itu kontraknya dengan Ferrari akan habis. Namun Wolff memilih mempertahankan duet Hamilton-Rosberg. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek