Alumni FH Unsoed Bakal Gelar Reuni Akbar di Purwokerto, Begini Harapan Ma'ruf Cahyono

Alumni FH Unsoed Bakal Gelar Reuni Akbar di Purwokerto, Begini Harapan Ma'ruf Cahyono
Sekretaris Jenderal MPR Dr. H. Ma’ruf Cahyono. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Sekitar seratus alumni Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (FH Unsoed) yang tinggal di kawasan Jabodetabek mengadakan silaturahmi dan reuni, Jakarta, 15 Februari 2020. Pertemuan yang digelar kali ini bertema ‘alang-alang dudu aling-aling’.

Sebagai alumni FH Unsoed Angkatan 1986, Ma’ruf Cahyono merasa bahagia kegiatan itu bisa digelar dengan dihadiri ratusan alumni.

Menurut pria yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal MPR itu, silaturahmi dan reuni merupakan cara untuk mengikat emosi dan mengenang masa lalu di antara alumni FH. Meski saat ini kemajuan teknologi informasi seperti media sosial marak digunakan orang dan mempercepat komunikasi di manapun dan kapanpun namun menurut Ma’ruf Cahyono pertemuan secara fisik lebih bermakna.

Pertemuan itu digelar dengan menghadirkan angkatan 1981 hingga 2013. Dengan pertemuan itu disebut bisa membuat di antara alumni bisa saling mengenal secara langsung. Ma’ruf Cahyono mengakui dirinya ada yang belum kenal dengan alumni FH yang hadir. “Dengan tatap muka langsung maka bisa saling mengenal”, paparnya. “Tak kenal maka tak sayang”, tambahnya.

Ma’ruf Cahyono menyebut setelah menjadi alumni FH Unsoed, semua mempunyai tujuan yang sama yakni demi kemajuan bangsa dan negara. Alumni yang hadir dalam acara tersebut mempunyai beragam profesi, ada yang menjadi pengacara, notaris, pengamat politik, pengamat kebijakan pemerintah, hakim, dan jabatan lainnya.

Beragam profesi tersebut menurut Ma’ruf Cahyono perlu dihimpun dalam ‘cluster’ yang selanjutnya di antara alumni bisa saling mendukung, menopang, dan menjalin kerja sama. “Ini bagian dari kita untuk mengabdi pada bangsa dan Negara,” tegasnya.

“Dalam kelompok yang diutamakan adalah kebersamaan, bila ada yang menyimpang perlu diluruskan,” tambahnya.

Lebih lanjut diungkapkan, beragam profesi yang ada perlu disatukan untuk membumikan kebersamaan.

Sekitar seratus alumni Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (FH Unsoed) yang tinggal di kawasan Jabodetabek mengadakan silaturahmi dan reuni, Jakarta, 15 Februari 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News