Alumni Muda dari 3 Kampus di Jatim Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar

Alumni Muda dari 3 Kampus di Jatim Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar
Deklarasi dukungan yang digelar Generasi Alumni Muda terhadap Ganjar Pranowo. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, SURABAYA - Generasi Alumni Muda dari Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Airlangga (UNAIR), mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo.

Mereka yang tergabung dalam sukarelawan Ganjar creasi atau Gcreasi itu menggelar deklarasi di Narita Hotel, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Kami sebagai alumni UB, ITS dan UNAIR mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai presiden," kata Koordinator Gcreasi Suryo Adi Prakoso dalam siaran persnya, Sabtu (10/6).

Adi mengungkapkan alasan Gcreasi mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden lantaran Gubernur Jawa Tengah dua periode itu merupakan sosok yang paling tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Indonesia di 2024.

Ganjar telah terbukti membawa banyak kemajuan di Jawa Tengah dan juga memperhatikan rakyat kecil. Hal itu kerap ditunjukkan Ganjar melalui program kerja dan gaya kepemimpinannya yang selalu turun langsung untuk menemui masyarakat.

Selain itu, sosok Ganjar di kalangan milenial adalah pemimpin yang luwes dan mudah diterima seluruh kalangan, termasuk kalangan milenial. Maka dari itu, lanjut Adi, Gcreasi menjatuhkan dukungannya ke sosok berambut putih itu.

"Pertama, kami melihat Pak Ganjar memerhatikan nelayan, perhatian beliau ini termasuk salah satu dari negara kita, yaitu negara maritim," kata Adi.

"Kalau kami melihat Pak Ganjar itu tidak lepas dari sosok milenial juga. Jadi, kami sebagai alumni milenial yang baru lulus juga itu mendukung Pak Ganjar. Satu, Pak Ganjar suka bersepeda, kedua Pak Ganjar dekat dengan rakyatnya, suka lari juga," sambung Adi.

Generasi Alumni Muda dari tiga kampus ternama di Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News