Alunan Musik Kolintang Sambut 580 Wisman asal Tiongkok

Alunan Musik Kolintang Sambut 580 Wisman asal Tiongkok
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - MANADO – Sebanyak 580 wisatawan asal Guangzhou dan Chengdu, Tiongkok, akhirnya  berhasil mendarat di Bandara Sam Ratulangi, kemarin. Meski sempat delay hampir satu jam di langit Manado, para turis tampak lega dan sumringah.

Sambutan sukacita langsung diberikan otoritas bandara serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sulut, sesaat setelah para turis turun. Alunan musik Kolintang dan pertunjukan Barongsai beratraksi. Pun, sebelum naik bus, musik bambu dimainkan sangat indah.

“Ini sejarah. Dari sekian banyak negara baru di sini ada sambutan sehangat ini. Baru kami jumpai ini di Manado,” ujar Lai Ing Xian warga Tiongkok yang berhasil diwawancarai Manado Post (Grup JPNN).

Diketahui, Wisman asal Tiongkok ini akan stay di Manado selama lima hari empat malam. Mereka akan menyasar spot-spot wisata di Minahasa Utara, Tomohon dan Bitung.

Yu Wen Hui dari Tong Fang International Travel mengatakan, tujuan Wisman Tiongkok berlibur tak lain untuk merayakan libur Imlek.

“Kami akan ke banyak tempat seperti Lembeh, Lihaga, Bunaken, dan lainnya. Selain itu, akan juga mencoba kuliner khas Manado,” ungkapnya sembari mengacungi jempol penyambutan supermeriah saat itu.

Sementara, General Manager (GM) PT Angkasa Pura I Bandar Udara Sam Ratulangi Manado Halendra Waworuntu mengatakan, penyambutan ini dibuat untuk memberi pengalaman libur tak terlupakan bagi para turis.

“Pasti mereka balik lagi,” ungkap Hendra sembari tersenyum.

MANADO – Sebanyak 580 wisatawan asal Guangzhou dan Chengdu, Tiongkok, akhirnya  berhasil mendarat di Bandara Sam Ratulangi, kemarin. Meski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News